Ads 468x60px

Minggu, 16 Agustus 2020

Membuka Wawasan Tentang Tata Bahasa Inggris


Membuka wawasan tentang tata bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah digunakan di seluruh dunia. Penggunaan bahasa Inggris tentu saja tidak lain dan tidak bukan untuk mempermudah komunikasi. Ini juga sebagai tuntutan dari cepatnya arus globalisasi saat ini.

Segala informasi saat ini banyak tersaji dalam bahasa Inggris, bukan kenapa, namun dengan menggunakan bahasa ini diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas, juga membantu penyebaran informasi mudah dipahami. Oleh karena itu bagi seseorang penting untuk memahami tata bahasa Inggris.

.Memahaminya bukan hanya sekedar mengikuti arus perkembangan zaman, namun sudah menjadi tuntutan saat ini. Coba Anda lihat spanduk-spanduk sekarang banyak yang berbahasa Inggris. Penggunaan teknologi seperti ponsel pintar maupun komputer saat ini sering sekali menggunakan bahasa Inggris. Jadi sekarang ini memang sudah dituntut untuk menguasai bahasa satu ini.

tata bahasa Inggris

Tentunya jika Anda menguasai tata bahasa Inggris, akan memudahkan Anda untuk menyebarkan informasi. Ini juga memudahkan orang yang menerima informasi tersebut untuk memahaminya. Banyaknya alasan penting ini membuat bahasa Inggris semakin diperlukan.

Memahami bahasa Inggris


Setiap bahasa memang memiliki struktur masing-masing, termasuk juga bahasa Inggris. Menguasai struktur bahasa memang membutuhkan waktu dan ketekunan tersendiri, karena bahasa kerjanya bukan hanya menerjemahkan tetapi juga mengkomunikasikan. Inilah sebab struktur dalam suatu bahasa harus diperhatikan.

Struktur atau tata bahasa Inggris dapat diartikan sebagai sebuah aturan yang di dalamnya terdapat bagaimana menyusun struktur ungkapan berbahasa Inggris, termasuk juga tata kata, klausa, frasa, dan juga kalimat. Ini berfungsi sebagai aturan bahasa untuk mudah dipahami dan dapat dimengerti semua orang.

Ada banyak manfaat jika Anda belajar hal ini. Sebenarnya jika mempelajari bahasa Inggris sudah barang tentu akan mempelajari hal ini juga. Karena seperti yang dikatakan tadi ini adalah aturan dalam berbahasa, jadi jika terjadi kesalahan bahasa yang Anda sampaikan bisa salah dimengerti atau justru tidak dipahami.

Jenis-jenis tata bahasa


Ada banyak jenis tata bahasa Inggris namun pada awalnya akan diberikan klasifikasi menjadi dua yaitu fungsi dasar dan juga fungsi lainnya. Ini akan membedakan isi dari kedua fungsi tersebut.

Fungsi Dasar


Fungsi dasar merupakan aturan bahasa untuk kata. Tentu yang diatur disini berupa kata-kata baik itu kata kerja hingga kata bilangan. Ada banyak aturan mengenai kata di sini, ketatnya aturan bahasa Inggris akan menghasilkan banyaknya arti dan makna dari setiap kata yang berbeda.

Mempelajari fungsi dasar merupakan awalan untuk mempelajari tata bahasa Inggris. Inilah yang membuat banyaknya kalimat pada bahasa Inggris dapat tersusun dengan rapi sesuai dengan kondisi memberikannya. Membuat orang mudah untuk memahami apa yang dimaksud dari kalimat tersebut.

Fungsi lainnya


Berupa aturan-aturan mengenai kalimat dalam bahasa Inggris. Aturan tersebut dapat dibagi dalam berbagai bentuk yang dinamakan tense. Ini membantu menstruktur kalimat pada bahasa Inggris menjadi lebih jelas dan juga dapat membantu memahami apa yang diinginkan dari pembicara.

Ada banyak tense yang mengatur tata bahasa Inggris seperti, present tense untuk membicarakan yang sedang terjadi. Past tense sebagai masa lalu. Future tense yang digunakan untuk membicarakan masa akan datang, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca artikel lain disini 

Menguasai bahasa Inggris sudah dijelaskan memiliki berbagai macam fungsi, yang utama adalah fungsi komunikasi. Dengan komunikasi sebenarnya suda dapat membuat banyak manfaat yang sangat baik terutama pada era globalisasi saat ini. Apalagi jika komunikasi itu dilakukan dengan baik sesuai kaidah berbahasa Inggris.

Salah satu manfaat dari lancarnya komunikasi adalah mengoptimalkan kerja sama antara dua orang. Bayangkan jika Anda harus bekerja sama dengan orang asing, tentunya komunikasi disini menjadi hal yang penting, tentu komunikasi dengan tata bahasa Inggris yang baik. Sehingga kedua belah pihak dapat saling mengerti.

Sudah cukup dijelaskan bagaimana tata bahasa Inggris memiliki arti yang sangat penting baik itu bagi bahasanya sendiri maupun bagi kita yang ingin dipahami apa yang disampaikan. Oleh karena itu wawasan mengenai hal ini merupakan dasar untuk menguasai bahasa Inggris. Jangan takut untuk terus belajar menguasai, demi masa depan Anda.


0 comments:

Posting Komentar