Ads 468x60px

Kamis, 13 Agustus 2020

Menghemat Biaya Penerjemahan Yang Menghancurkan Hasil Penerjemahan


PENERJEMAHJOGJA.COM

CALL/WA: 0818200450

Menghemat biaya penerjemahan yang menghancurkan hasil penerjemahan. Penerjemahan harus diakui sangat penting semenjak masuk era globalisasi, apalagi saat ini globalisasi dapat dirasakan secara langsung dan cepat di hadapan mata Anda, melalui dunia digital.Globalisasi membuat interaksi antar orang dengan budaya dan bahasa berbeda kian masif.

Salah satu cara untuk memahami satu sama lain adalah menggunakan bahasa internasional atau menggunakan bahasa yang saling dimengerti. Namun, akan sulit jika salah satu tidak bisa berbahasa yang dimengerti, maka dari itu penerjemahan dibutuhkan. Namun sayangnya kian tinggi minat penerjemahan, orang-orang lebih memilih untuk menghemat biaya penerjemahan namun hasilnya ternyata tidak sesuai.

Keinginan untuk menghemat memang menuntut perkembangan pada teknologi penerjemahan. Namun penerjemahan yang dilakukan tidak semaksimal yang manusia dengan kemampuan ahli bahasa lakukan. Oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk menggunakan jasa penerjemah alih-alih hanya mengandalkan teknologi.

menghemat biaya penerjemahan

Fitur penerjemahan digital yang mengurangi biaya


Pada zaman serba digital memang sudah banyak yang menawarkan penerjemahan melalui digital, jika Anda bertanya-tanya apa itu, contoh kecilnya adalah web translate yang sering digunakan banyak orang. Tentu saja jika diperhatikan penerjemahan yang dilakukan kecerdasan buatan tersebut belumlah sempurna. Namun banyak digunakan demi menghemat biaya penerjemahan

Penggunaan teknologi digital yang gratis benar-benar dapat mengurangi biaya menggunakan jasa penerjemah. Namun ini juga diikuti dengan pengurangan kualitas penerjemahan. Hal inilah yang masih disayangkan dari teknologi kecerdasan buatan masif tersebut.

Untuk itu bagi Anda yang membutuhkan penerjemahan berkualitas seperti untuk dokumen, buku, dan lain-lain memang sangat direkomendasikan menggunakan jasa penerjemahan yang berisi tenaga ahli dalam bidang bahasa. Memang tidak seperti produk tadi yang menghemat biaya penerjemahan, namun Anda harus paham mendapatkan kualitas penerjemahan untuk hal yang penting adalah wajib.

Tetap menggunakan jasa penerjemah


Lantas kenapa jasa penerjemah yang terbilang lebih mahal harus digunakan? Apalagi jika Anda menggunakan tenaga profesional pastilah biaya yang dikeluarkan akan lebih tinggi lagi. Ada hal-hal yang tidak dimiliki oleh mesin kecerdasan buatan yang dimiliki manusia.

Hal tersebut adalah kemampuan adaptasi. Perlu diketahui bahasa dan komunikasi bukanlah hal yang stagnan yang dapat diterjemahkan secara langsung. Kemampuan adaptasi ini dibutuhkan untuk mengetahui kalimat apa yang cocok sebagai terjemahan dari sebuah kalimat. Menghemat biaya penerjemahan dengan menggunakan produk digital agaknya sulit mendapatkan ini.

Selain itu kemampuan merasa manusia juga sangat dibutuhkan untuk menerjemahkan. Karena bahasa merupakan sarana komunikasi tentu kemampuan merasakan bagaimana bahasa yang cocok untuk mengisi terjemahan merupakan hal yang paten harus dimiliki oleh seorang penerjemah.

Simpelnya robot yang hanya terprogram input output tidak akan bisa menemukan bahasa yang cocok untuk disampaikan ke orang lain, apalagi jika komunikasi tersebut terjadi antara manusia dengan manusia. Untuk hal-hal yang ingin anda ketahui memang perlu untuk menghemat biaya penerjemahan. Namun alangkah lebih indahnya jika menggunakan bahasa yang mudah dipahami karena sudah disesuaikan.

Lantas bagaimana dengan jasa penerjemah dengan biaya rendah


Sudah dijelaskan bagaimana Anda harus tetap menggunakan jasa penerjemah oleh manusia jika ingin mendapatkan kualitas yang baik. Namun bagaimana dengan jasa penerjemah yang memang memberikan harga murah untuk jasanya, apakah ini berarti kualitas yang didapat juga akan kurang?

Jawabannya tentu saja belum tentu, bahkan lebih baik ketimbang yang hanya menggunakan jasa penerjemahan dari website tanpa biaya. Tentu aspek kemanusiaan yang dijelaskan di atas tadi tetap ada. Inilah yang membuat menggunakan jasa akan tetap lebih berkualitas walaupun terkesan menghemat biaya penerjemahan.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa menerjemahkan bukanlah hal yang mudah, harus memiliki pengalaman dan kemampuan berbahasa asing secara fasih dan memiliki banyak referensi kebudayaan yang diterjemahkan. Hal ini juga yang membuat jasa penerjemah profesional tidaklah murah.

Jadi jangan heran jika kebanyakan jasa penerjemah profesional akan merogoh kocek anda sangat dalam, tentunya diikuti dengan kualitas yang akan didapat. Jika memang apa yang ingin Anda terjemahkan itu adalah hal sangat penting, memang tidak disarankan untuk menghemat biaya penerjemahan dengan hanya menggunakan jasa yang kurang profesional.

Namun Anda tenang saja, tidak semua penerjemah profesional diikuti dengan harga mahal. Nyatanya ada juga yang menawarkan jasa penerjemahan profesional dengan harga yang agak miring, namun masih wajar, tidak turun sekali. Kecuali jika memang ada event yang membuat hal itu diskon besar-besaran.

Ini merupakan jurus ampuh menghemat biaya penerjemahan dengan kualitas yang baik. Namun memang perlu dipahami bahwa hal tersebut sulit ditemui. Anda juga harus jeli memilih jasanya, jika bisa memang direkomendasikan penyedia jasa dengan brand yang sudah diketahui dan memiliki respon positif dari pengguna sebelumnya.

Alasan kenapa menggunakan jasa penerjemah


Sebelum melanjutkan pembahasan baiknya untuk mengulang poin-poin yang didapat dari bahasan sebelum. Inilah alasan-alasan kenapa Anda direkomendasikan untuk menggunakan jasa penerjemah untuk dokumen penting daripada robot kecerdasan buatan.

1.      Kemampuan Adaptasi


Kemampuan adaptasi terhadap bahasa sulit untuk dimiliki kecerdasan buatan penerjemah, apalagi jika gratis. Padahal dalam bahas untuk beradaptasi adalah hal yang penting, karena ada kata yang sama namun berarti berbeda jika diletakan bersamaan dengan kalimat yang berbeda pula. Menghemat biaya penerjemahan menggunakan web seperti itu memang lebih baik digunakan untuk menerjemahkan satu dua kata.

Kemampuan ini haruslah dimiliki oleh penerjemah, dengan menggunakan jasa penerjemahan pastilah layanan yang akan diberikan ke Anda juga sudah terdapat kemampuan ini. Dikarenakan yang menerjemahkan adalah manusia dengan pengalaman berbahasa sehari-harinya.

2.      Pentingnya rasa dalam berbahasa


Kemampuan merasa sudah jelas tidak dimiliki mesin kecerdasan buatan. Padahal bahasa sebagai bagian dari budaya sangat bersinggungan dengan olah rasa. Oleh karena itu menghemat biaya penerjemahan menggunakan mesin memang akan lebih sulit dipahami terjemahannya ketimbang yang dilakukan manusia.

Rasa dalam bahasa bukanlah hal yang mengawang ngawang. Sederhananya ini adalah bagaimana suatu komunikasi disampaikan, atau bahasa itu disampaikan lebih mudah kepada yang membutuhkan. Oleh karena itu seorang penerjemah profesional tidak hanya diharuskan bisa berbahasa asing, namun juga mengetahui bagaimana kebudayaan orang yang berbahasa tersebut.

3.      Dilakukan profesional


Menghemat biaya penerjemahan memang sulit dilakukan apalagi menggunakan jasa profesional. Namun hal ini juga yang memiliki nilai tambah ketimbang menggunakan mesin kecerdasan buatan di web yang hanya dapat menerjemahkan sesuai dengan yang di input, seperti halnya kamus, hasil yang didapat pun sudah jelas kurang memuaskan.

Memang tidak dapat dipungkiri ada penerjemah yang baru belajar dan sangat perlu didukung, namun dengan seseorang membuka jasa menerjemahkan, sudah barang tentu dia pandai dalam berbahasa asing. Oleh karena itu pekerja penerjemah dapat dikatakan sebagai profesional walaupun masih baru.

Menggunakan jasa penerjemahan baru memang dapat menjadi solusi bagi Anda yang menghemat biaya penerjemahan. Apalagi sudah dibahas di atas bahwa keunggulan dari manusia tetap akan ada. Namun menggunakan jasa yang profesional dan berpengalaman akan menjamin kualitas terjemahan.

Memilih jasa penerjemahan yang sesuai


Karena sudah dibahas alasan mengenai kenapa Anda harus menggunakan penyedia jasa penerjemah. Selanjutnya akan membahas bagaimana memilih jasa penerjemah yang dapat dipercaya dan juga profesional, sehingga Anda nantinya mendapatkan hasil yang maksimal, berikut caranya.

1.      Pastikan jasa tersebut merupakan jasa penerjemah tersumpah


Tidak ada salahnya untuk menghemat biaya penerjemahan, namun pastikan dahulu siapa yang menerjemahkan dokumen Anda, apakah sudah memiliki surat dan sertifikat yang dapat dipercaya.

Mungkin bagi Anda yang baru kali ini mencari jasa penerjemahan akan agak asing yang dimaksud dengan penerjemah tersumpah. Penerjemah tersumpah adalah penerjemah yang memiliki sertifikasi menerjemahkan secara jujur dan tidak melakukan manipulasi yang didapat dari melakukan ujian bahasa untuk penerjemah, sehingga kemampuan yang dimiliki juga sudah terverifikasi.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan adanya hal yang termanipulasi pada terjemahan yang diinginkan. Juga tidak perlu khawatir akan kualitas yang diberikan, karena kemampuan sworn translator memang dari awal diuji, untuk memberikan hasil yang profesional, menghemat biaya penerjemahan disini tidak berarti biaya, namun kualitas.

2.      Legalitas penyedia jasa


Penyedia jasa penerjemah bahasa biasanya adalah agensi yang dapat dilihat badan hukumnya. Pilihlah yang sudah memiliki status hukum baik itu CV maupun PT. Hal ini memastikan Anda untuk mendapatkan tanggung jawab penyedia jasa yang digunakan.

Apalagi jika dokumen yang diterjemahkan adalah untuk urusan kantor atau perusahaan, tentunya perlu adanya bukti siapa yang menerjemahkannya dan tidak asal-asalan. Dengan adanya status legal tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal-hal itu. Oleh karena itu menghemat biaya penerjemahan yang digantikan dengan hal ini, adalah kebijakan Anda.

3.      Cek atau tanyakan portofolio


Jika Anda belum begitu mempercayai penyedia jasa, atau ingin memastikan bahwa jasa yang akan digunakan adalah profesional. Maka pengecekan portofolio merupakan hal yang harus Anda lakukan. Hal ini akan membuat Anda mengetahui bagaimana hasil terjemahan jasa tersebut.

Jika jasa yang akan digunakan barulah pertama kali digunakan Anda, mkaa melihat portofolionya merupakan hal yang penting. Memang jasa yang memiliki portofolio yang baik tidak begitu menghemat biaya penerjemahan di kantong Anda, namun hasil yang akan diterima juga akan lebih baik.

Jangan takut untuk menanyakan portofolio yang penyedia jasa tersebut meliki, apalagi jika mereka tidak memperlihatakan ke publik. Mintalah beberapa lampiran portofolio yang dimiliki, ini juga dapat meningkatkan kepercayaan antara penyedia jasa dengan Anda, membangun komunikasi dan menghasilkan kerja yang optimal.

4.      Berilah sedikit tes menerjemahkan


Untuk mengetahui kemampuan penyedia jasa penerjemahan Anda dapat saja memberikan tes atau sedikit ujian kepada penerjemah untuk melihat kemampuannya. Jika penyedia jasa meminta biaya untuk hal ini, ada baiknya dilakukan saja, ketimbang Anda tidak tahu apa yang terjadi pada terjemahan Anda. Menghemat biaya penerjemahan memang bukan pilihan yang baik untuk hasil yang didapat.

Beberapa jasa penerjemah menganggap ini justru akan lebih meyakinkan customernya untuk menggunakan jasa tersebut, maka dari itu beberapa memang memberikan kesempatan kepada Anda untuk sekedar menguji mereka, supaya Anda dapat memilihnya.

Gunakanlah kesempatan ini untuk melihat apakah hasil terjemahannya baik atau malah terlihat kaku seperti terjemahan yang biasa ada di web. Jika memang begitu sungguh tidak ada salahnya Anda menghemat biaya penerjemahan dengan langsung menerjemahkan sendiri di web

5.      Berikan persyaratan


Persyaratan lebih jelasnya jika Anda merupakan utusan kantor atau perusahaan, maka akan ada persyaratan yang diberikan. Apakah itu terkait kapan pembayaran, tenggat waktu, maupun revisi. pastikan persyaratan-persyaratan ini tersampaikan sehingga Anda tidak akan kesulitan kedepannya.

Jika memang persyaratan tersebut diterima oleh pihak penerjemah, Anda tidak perlu ragu untuk memilih jasa tersebut. Jikapun belum cobalah untuk dinegosiasi, sehingga Anda dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan. Ini mungkin sulit untuk membuat anda menghemat biaya penerjemahan.

6.      Mengevalusi sebelum menggunakan


Setelah semua hal di atas Anda lakukan, sebelum memilih pasti jasa penerjemah untuk di kontrak, ada baiknya melakukan evaluasi terhadap penyedia jasa penerjemahan yang akan digunakan tersebut. Memang memakan waktu, namun percaya hal ini akan sangat membantu nantinya.

Hal ini akan membantu Anda untuk meyakinkan diri kembali untuk menggunakan penyedia jasa penerjemahan. Salah satu yang perlu dipertimbangkan juga bagaimana menghemat biaya penerjemahan. Supaya Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

7.      Lakukan Negosiasi harga dan waktu


Jika anda sudah melakukan evaluasi terhadap jasa yang akan diberikan, dan mengiyakan resiko yang diambil. Waktunya Anda untuk melakukan negosiasi harga dan juga tenggat waktu pengerjaan, negosiasi lah hingga Anda sepakat dengan apa yang didapat.

Negosiasi harga disini sebagai kunci untuk menghemat biaya penerjemahan yang akan anda keluarkan. Tentu Anda harus paham bahwa jasa yang digunakan merupakan profesional, sehingga tidak akan sedikit mengeluarkan biaya.

Untuk permasalahan waktu pengerjaan, negosiasi lah dengan waktu pengerjaan yang rasional. Anda juga dapat membiarkan penyedia jasa untuk menilai sendiri berapa lama waktu pengerjaannya. Ini juga akan menentukan kualitas dari terjemahan yang dilakukan nantinya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih dan menggunakan jasa penerjemah. Tentu saja ini memang bukan jalan untuk menghemat biaya penerjemahan secara real. Namun kata “hemat” nantinya akan Anda dapatkan dari kualitas dan kesesuaian dari apa yang Anda inginkan mengenai jasa tersebut.

Sudah dijelaskan juga tadi bagaimana penurunan biaya dapat menurunkan kualitas juga. Sebenarnya bukan dari apakah jasa tersebut murah atau tidak, apalagi jika Anda sudah menjalankan rekomendasi bagaimana memilih penerjemah seperti di atas, dipastikan Anda dapat menemukan penerjemah yang sesuai.

Menghemat biaya penerjemahan memang seolah menghancurkan hasil terjemahan. Ini yang paling jelas dapat Anda lihat pada terjemahan-terjemahan melalui web gratis. Anda memang tidak mengeluarkan biaya apa-apa, namun kualitas yang didapatkan juga akan sangat jelek.

Lantas bagaimana menemukan jasa penerjemah yang profesional dan disatu sisi dengan harga yang lebih miring, jadi Anda dapat menghemat biaya penerjemahan. Ada beberapa tempat yang memang direkomendasikan untuk Anda yang ingin menggunakan jasa dengan biaya yang rendah namun kualitas yang tinggi. Salah satunya adalah jasa penerjemah Quantum.

Solusi menerjemahkan yang hemat dan berkualitas


Jika ingin mendapatkan kualitas penerjemahan yang sangat baik, memang akan sulit untuk menghemat biaya penerjemah. Namun bukan tidak mungkin jika benar-benar ingin mencari jasa penerjemah yang miring namun memberikan pelayanan profesional.

Salah satu diantaranya adalah jasa penerjemah Penerjemahjogja yang didirikan oleh CV Multi Jasa Quantum dan bermarkas di Yogyakarta. Merupakan jasa penerjemahan yang sering digunakan orang untuk menerjemahkan banyak dokumen ataupun terjemahan dikarenakan memberikan kualitas yang tinggi di harga yang lumayan murah.

Penerjemahjogja merupakan perusahaan penyedia jasa penerjemah yang mengumpulkan para tenaga penerjemah untuk bekerja sebagai tim dalam menerjemahkan pekerjaan nantinya. Memiliki penerjemah tersumpah untuk menerjemahkan dokumen resmi yang nantinya akan diberikan cap oleh pihak Penerjemahjogja. Penerjemahan akan dilakukan secara profesional dengan Anda dapat menghemat biaya penerjemahan.

Anda dapat menemukan kantor jasa penerjemah satu ini di yogyakarta tepatnya di karangmalang Blok A10AB Yogyakarta atau 50 meter dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Negeri Yogyakarta. Anda dapat juga menghubungi kontak yang ada di website Penerjemahjogja.

Tidak perlu khawatir bagi Anda yang berjarak jauh, karena jasa penerjemahan dapat dilakukan dengan cara jarak jauh demi mengikuti perkembangan zaman, terutama untuk terjemahan umum seperti teks akademik. Ini akan memudahkan Anda untuk menggunakan jasa, sehingga tugas pun akan terselesaikan dengan maksimal. Tidak perlu khawatir dengan biayanya jelas mumpuni untuk menghemat biaya penerjemahan jika menggunakan jasa penerjemah yang lain.

Jasa penerjemah satu ini dapat Anda hubungi melalui telepon. Jam buka adalah 8 pagi hingga jam 8 malam, diharapkan jika ingin menghubungi di jam-jam segitu. Selain di jogja, masih ada beberapa lokasi kantor seperti di Solo dan Jakarta. Ini membuktikan bahwa jasa dari group Quantumcom dapat dipercaya dari berbagai daerah.

Tentu saja jasa penerjemahan oleh Penerjemahjogja cocok untuk Anda yang sedang mencari jasa untuk menerjemahkan baik itu untuk umum maupun dokumen resmi. Apalagi dengan harga yang miring membuat tempat ini untuk menghemat biaya penerjemahan dengan kualitas yang baik.

Mengapa Anda harus menggunakan jasa dari penerjemah satu ini? Penerjemahjogja merupakan sekumpulan tenaga ahli dalam bidang penerjemahan bahasa dan juga penerjemah tersumpah atau sworn translator. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas yang akan diberikan dari penyedia jasa satu ini.

Selain itu membuat Anda dapat menghemat biaya penerjemahan merupakan suatu yang jarang adanya karena tingginya biaya penerjemah. Menjadikan penyedia jasa satu ini merupakan solusi dari bahasan-bahasan sebelumnya, keren sekali kan untuk digunakan.

Anda dapat langsung menghubungi pihak Penerjemahjogja melalui situs resminya. Akan terdapat halaman khusus yang mengenai bagaimana Anda dapat menghubungi penerjemah. Sangat mudah untuk dilakukan apalagi dengan teknologi yang ada.

Sudah tahu mengapa menghemat dapat menurunkan kualitas


Sebenarnya yang menurunkan kualitas penerjemahan itu adalah keinginan untuk tidak merogoh uang terlalu dalam, seadanya saja atau malah gratis melalui website yang menyediakan mesin digital untuk menerjemahkan. Inilah yang membuat menghemat biaya penerjemahan yang menghancurkan hasil penerjemahan.

Intinya hal tersebut tidak dilakukan oleh penerjemah profesional sehingga kualitas yang didapat pun menurun. Namun, masih ada penyedia jasa penerjemahan yang memberikan harga miring dengan kualitas yang baik, salah satunya adalah Penerjemahjogja. Merupakan sebuah solusi dari dilemma judul artikel ini.

Perhatikan artikel lainnya disini

Sudah mengetahui mengenai mengapa kualitas penerjemahan dapat turun karena keinginan untuk menghemat biaya penerjemahan, juga dijelaskan bagaimana cara memilih jasa penerjemah dan juga rekomendasi penerjemah. Ada baiknya Anda mulai menggunakan jasa penerjemah terpercaya dari Penerjemahjogja.

Tidak perlu khawatir pasti terjamin kualitasnya dan terjamin dapat menghemat biaya penerjemahan. Gunakan cara menemukan penyedia jasa yang sudah dijelaskan tadi kepada  Penerjemahjogja, maka hasil yang didapat akan sesuai keinginan Anda. Menarik bukan, jika ada yang ingin diterjemahkan, silahkan saja menghubungi.

0 comments:

Posting Komentar