Ads 468x60px

Sabtu, 20 Agustus 2022

Jasa Penerjemah Tersumpah di Jogja Pofesional dan Terpercaya

Penerjemah tersumpah Jogja pastinya menjadi pilihan utama bagi orang yang membutuhkan jasa translator untuk menerjemahkan suatu dokumen. Terkadang mungkin Anda perlu untuk menerjemahkan suatu buku atau dokumen dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya. Hal ini tentunya tidak mudah dilakukan apalagi jika Anda tidak memiliki kemampuan yang bagus soal Bahasa Inggris.


 

Jasa Penerjemah Tersumpah Jogja

Jika Anda hendak menerjemahkan sesuatu namun tidak bisa Anda lakukan sendiri maka menggunakan jasa penerjemah menjadi solusi yang paling pas untuk Anda. Cara ini tentunya juga banyak digunakan oleh orang-orang lainnya. Dengan begini pun Anda tidak perlu repot belajar Bahasa Inggris terlebih dahulu. Anda juga tidak perlu khawatir jika nantinya hasil terjemahan salah atau tidak tepat.

Dalam memilih jasa penerjemah ini, banyak orang yang menggunakan penerjemah tersumpah karena lebih baik. Penerjemah tersumpah sendiri merupakan orang yang telah lulus UKP atau Ujian Kualifikasi Penerjemah dari Pemerintah Republik Indonesia dan dinyatakan layak untuk menerima sertifikat penerjemah resmi dari pemerintah.

Penerjemah tersumpah adalah seorang ahli bahasa yang telah melewati berbagai macam tes kualifikasi penerjemahan dan telah berhasil lolos dengan minimum nilai 80. Setelah lulus kualifikasi, penerjemah tersebut kemudian akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Himpunan Penerjemah Indonesia.

Cara menjadi penerjemah tersumpah juga bukan hanya cukup sampai disitu saja. Melainkan seorang ahli bahasa juga masih harus disahkan pengukuhannya yaitu dengan mengambil sumpahnya di depan Gubernur DKI Jakarta. Setelah melewati serangkaian prosedur tersebut, barulah statusnya sebagai jasa penerjemah telah resmi dan boleh membuka layanan penerjemah.

Penerjemah tersumpah Jogja juga berbeda dengan penerjemah biasa, baik dari segi gelar, sertifikasi resmi dari pemerintah dan juga bidang terjemahannya. Secara umum, penerjemah tersumpah akan mengerjakan dokumen yang berhubungan dengan legalitas. Sedangkan penerjemah biasa menerjemahkan dokumen-dokumen tertentu yang tidak berhubungan dengan legalitas seperti menerjemahan produk atau film.

Dalam menilai kualitas terjemahan antara keduanya, sifatnya subjektif. Namun jika melihat dari sejumlah ketentuan dan persyaratan yang diberlakukan seharusnya penerjemah tersumpah memiliki kemampuan serta kredibilitas yang lebih baik daripada penerjemah biasa.

Tugas Penerjemah Tersumpah

Jasa penerjemah tersumpah memiliki sejumlah tugas menerjemahkan baik untuk keperluan perusahaan maupun orang pribadi. Berikut ini adalah beberapa tugasnya:

  • Menerjemahkan dokumen finansial seperti laporan audit, profil perusahaan maupun form pajak.
  • Penerjemahan dokumen pribadi seperti akte, kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan lain sebagainya.
  • Menerjemahkan dokumen legal seperti SIUP, akta pendirian, TDP maupun akta PKPS.
  • Menerjemahkan dokumen teknikal seperti AMDAL, konten website atau SOP (Standar Operasional Prosedur)
  • Penerjemahan dokumen akademis seperti SKHUN, piagam maupun ijazah.

Jika Anda sedang mencari penerjemah tersumpah Jogja maka Anda bisa mengandalkan Jogja Translator Service. Jasa penerjemah ini melayani terjemahan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan juga sebaliknya yaitu Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Proses penerjemahan dokumen juga tidak menggunakan software penerjemah seperti transtool, reksotrans ataupun software penerjemah otomatis lainnya.

Tim penerjemah juga terdiri atas penerjemah yang telah profesional serta berpengalaman. Dengan ini sudah pasti terjemahan memiliki kualitas yang terbaik serta minim kesalahan. Jasa penerjemah ini melayani penerjemahan dokumen seperti terjemahan chapter, abstrak skripsi maupun thesis, terjemahan buku hingga penerjemahan surat perjanjian, akta, ijazah, raport dan masih banyak lagi.

Selain itu Jogja Translator Service juga melayani penerjemah lisan serta rental alat interpreter simultan. Dengan semua kelebihan ini maka Anda tidak perlu meragukan jasa penerjemah tersumpah Jogja ini lagi.

0 comments:

Posting Komentar